Blog Archive

Selasa, 24 Maret 2009

Membuat DYNAMIC PICTURE (istilah di LIVE MESSENGER) tanpa WEBCAM

Cara membuat DYNAMIC PICTURE (ini istilah di LIVE MESSENGER) dengan dan tanpa memakai WEBCAM.

Di Windows Live Messenger (MSN) ada fitur yang dikenal "Dynamic Picture". Yang bisa secara otomatis mengubah foto display kita selama 4 detik berdasarkan "emoticon" yang digunakan. Contoh jika kita pake smile icon maka foto display akan berganti ke foto wajah kita yang tersenyum selama 4 detik dan kemudian kembali ke foto display semula

Instruksi2 ini cocok untuk Windows Live Messenger version 14.

SOLUSINYA ADALAH DENGAN VIRTUAL WEBCAM dan DIGITAL CAMERA

Software VIRTUAL WEBCAM ini harus diinstal pada komputer untuk membuat program WLM (windows live messnger) mengira bahwa "ada" webcam yang terhubung pada komputer kita. Salah satu software nya adalah "ManyCam"

Download disini http://www.manycam.com/http://www.manycam.com/S

Setelah terinstal, kita perlu mengambil foto diri kita pake kamera digital dan masukkan ke komputer (sebelumnya diresize dulu biar gak gede2 amat sizenya, kalo kegedean bakal ditolak). Pastikan posisi kita ada ditengah, krn WLM akan memotong sisi-sisi foto tersebut.

Nah setelah ada foto2 kita di komputer sekarang konfigurasi ManyCam

Buka ManyCam dan dibawah tab [Effects] --> click [Text over video] dan pastikan [Show ManyCam.com Logo] tidak di contreng (isitlah pemilu oiii).

Dibawah tab [Sources] --> click [Still images] dan [Open new file], temukan foto kamu dan buka. Foto yg kebuka itu perlu di klik supaya tampil di kotak besar diatasnya.

Sekarang balik ke WLM dan klik [tools] --> [change display picture] --> [dynamic picture]

Nah box default, itu akan tampil saat kondisi biasa...Sedang box2 yang ada diatas icon2 itu adalah foto yang akan tampil saat kita menampilkan emoticon pada chattingan kita.

Contoh step2 :
klik box diatas icon --> klik [take picture], setelah itu
klik box diatas icon --> klik foto kamu yang lain di software ManyCam baru kemudian klik [take picture] di WLM
dan seterusnya.

susah gak?

heheh selamat mencoba deh.....

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.